Info Lengkap Perbedaan Spesifikasi Nokia 5 vs 5.1 Plus

besossindetino - Nokia 5.1 Plus adalah versi baru dari Nokia 5. Dalam hal spesifikasi, Nokia 5 dan Nokia 5.1 Plus memiliki banyak perbedaan. Khususnya dalam hal harga dan segmen konsumen, tampaknya ada banyak perbedaan antara kedua model dalam seri Nokia 5. Apa perbedaan spesifikasi Nokia 5 vs Nokia 5.1 Plus? Di sini, Sultan menawarkan ulasan singkat dan perbedaan dalam spesifikasi dan harga Nokia 5 vs 5.1 Plus.

Harga Nokia 5 vs Nokia 5.1 Plus


Perbedaan yang paling mencolok dengan Nokia 5 dan Nokia 5.1 Plus adalah dari segi harga. Saat ini, Nokia 5 dijual dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 1.400.000. Sementara itu, Nokia 5.1 Plus dijual dengan harga lebih mahal Rp2.299.000. Perbedaan harga antara keduanya cukup jauh, sekitar 900 ribu. Perbedaan harga yang cukup tinggi tentu menunjukkan bahwa spesifikasi keduanya sangat berbeda. Apa spesifikasi Nokia 5 vs Nokia 5.1 Plus?

Layar perbedaan Nokia 5 vs Nokia 5.1 Plus


Perbedaan paling mencolok antara Nokia 5 dan Nokia 5.1 Plus ada pada layar. Nokia 5 masih menggunakan desain layar klasik dengan rasio aspek 16: 9. Ukuran layar itu sendiri adalah 5,2 inci dengan resolusi HD standar 1280 x 720 piksel. Sementara itu, Nokia 5.1 Plus mengusung konsep desain kontemporer dengan layar eksplosif (takik).

Desainnya tidak hanya berbeda, ukuran layar Nokia 5.1 Plus juga lebih besar dari Nokia 5. Nokia 5.1 Plus memiliki layar lebar 5,8 inci. Desain layar bezel minimal membuat rasio aspek layar ke bodi lebih lebar dari layar Nokia 5. Rasio aspek layar 5.1 Plus adalah 19: 9, selebar ponsel Android terbaru. Namun sayangnya, desain layar saat ini tidak mendukung resolusi yang lebih baik. Layar Nokia 5.1 Plus masih mendukung resolusi HD + standar, daripada Full HD + seperti kebanyakan ponsel.

Perbedaan kinerja antara Nokia 5 dan Nokia 5.1 Plus


Kinerja juga merupakan salah satu faktor pembeda antara Nokia 5 dan Nokia 5.1 Plus. Seperti dijelaskan di atas, spesifikasi sektor kinerja Nokia 5 didukung oleh prosesor Snapdragon 430, yang terdiri dari 8 core dengan kecepatan clock maksimum 1,4 GHz. Kompatibel dengan prosesor yang lebih kuat yang dibuat oleh Mediatek P60 dengan 8 core dengan kecepatan 1,8 GHz.

Perbedaan dalam spesifikasi Nokia 5 vs Nokia 5.1 Plus mempengaruhi tidak hanya prosesor, tetapi juga kapasitas memori. Karena ini adalah versi terbaru dari Nokia 5, jelas bahwa Nokia 5.1 Plus memiliki kapasitas memori yang lebih besar daripada Nokia 5. Nokia 5.1 Plus memiliki kapasitas 3 GB RAM dengan 32 GB ROM (memori internal). Di sisi lain, Nokia 5 juga dilengkapi dengan 3 GB RAM dan 16 GB ROM. Untuk kapasitas baterainya sendiri, kedua model ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang hampir sama, Nokia 5.1 Plus memiliki baterai 3060 mAh dan Nokia 5 memiliki baterai 3000 mAh.

Perbedaan Antara Kamera Nokia 5 Dan Nokia 5.1 Plus


Jika Anda melihat sekilas dari kamera, terlihat sangat berbeda dari spesifikasi Nokia 5 vs 5.1 Plus. Nokia 5.1 Plus dilengkapi dengan lebih banyak kamera daripada Nokia 5. Nokia 5.1 Plus memiliki 2 kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP dan di depannya terdapat kamera 8MP. Jadi untuk Nokia 5, hanya ada 2 kamera, 1 di depan dan 1 di belakang. Kamera belakang Nokia 5 memiliki resolusi 13MP dan kamera depan memiliki resolusi 8MP.

Selain memiliki jumlah kamera yang lebih besar, kualitas kamera Nokia 5.1 Plus kurang lebih sama dengan Nokia 5. Pembukaan bukaan kamera utama depan dan belakang tetap sama dengan itu dari Nokia 5 Tetapi berkat kehadiran kamera sekunder di bagian belakang, kualitas Nokia 5.1 Plus akan lebih baik. Kamera belakang kedua dari Nokia 5.1 Plus dirancang untuk membantu menerapkan efek bokeh.

Persamaan Nokia 5 vs Nokia 5.1 Plus


Meskipun Nokia 5 vs Nokia 5.1 Plus sangat berbeda dalam hal spesifikasi dan desain, ada satu kesamaan di antara keduanya. Nokia 5 dan Nokia 5.1 Plus berjalan pada sistem operasi Android murni. Keunggulan ini berarti bahwa sistem operasi Android pada ponsel ini selalu mendapat pembaruan reguler dan lebih cepat daripada ponsel Android pada umumnya.

Sistem operasi Android murni juga diduga karena tidak memiliki aplikasi default (bloatware). Aplikasi default di ponsel ini hanya aplikasi Google seperti Gmail, YouTube

kesimpulan


Sebagai ponsel Nokia 5 generasi terbaru, jelas bahwa Nokia 5.1 Plus memiliki spesifikasi yang lebih baik. Spesifikasi Nokia 5 masih jauh di belakang Nokia 5.1 Plus. Namun, karena perbedaan harga keduanya cukup jauh, wajar jika Nokia 5 memiliki spesifikasi lebih rendah. Dari perbedaan harga, Sultan dapat menyimpulkan bahwa Nokia 5 menargetkan segmen entri atau pemula. Sementara itu, Nokia 5.1 Plus menargetkan segmen atas, konsumen kelas menengah.

Comments

Popular posts from this blog

Pertamina Jamin Pasokan BBM di SPBU Rest Area Jalan Tol

Info Lengkap Hp Termurah