Cara Membuat Kue Lapis

Ingin membuat hidangan unik untuk acara spesial? Anda bisa membuat kue anyaman berlapis seperti ini. Proses pembuatannya hampir sama dengan kue lapis biasa, namun mendapat pola dengan warna-warna indah seperti kain tenun.

Caranya cukup sederhana dan bisa dilakukan di rumah. Yuk, simak resep kue anyaman berlapis berikut ini! Danisa Butter Cookies website

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Sebelum Anda mulai membuat kue lapis, tentunya Anda membutuhkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Lantas apa saja bahan pembuatan kue lapis? Di bawah ini adalah daftar bahan yang Anda butuhkan.

Bagian:

24 buah

Bahan:

500 gram tepung sagu

500 gram tepung beras

600 gram gula pasir

2 sendok teh garam

1/4 sendok teh bubuk vanila

2200 ml santan

5 lembar daun pandan

100 ml air daun suji

pewarna merah, ungu dan jingga secukupnya

2. Rebus santan

Siapkan penggorengan, lalu didihkan santan dengan garam dan daun pandan sambil diaduk hingga mendidih. Setelah santan mendidih, matikan api dan dinginkan hingga hangat-hangat kuku. Kemudian panaskan kukusan sebelum membuat adonan.

3. buat adonan

Siapkan mangkok yang cukup besar, lalu campurkan tepung maizena, tepung beras, gula pasir dan bubuk vanili. Goyangkan kumis dengan lembut. Selain itu, santan ditanam secara bertahap sambil diaduk.

Kemudian tuangkan adonan ke dalam tiga wadah lainnya untuk membuat pola cairan berwarna-warni. Tuang sekitar enam tetes pewarna makanan ke dalam setiap wadah, lalu aduk hingga tercampur rata.

Tambahkan satu sendok makan tepung sagu ke setiap massa pewarna. Setelah itu, lebih mudah menuangkan adonan ke dalam botol saus yang ada di wajan.

4. Tuang adonan, lalu kukus

Siapkan loyang dengan plastik yang sudah diolesi minyak, lalu tuangkan 180 mililiter adonan lapisan berwarna hijau. Setelah itu tutup kukusan lalu kukus selama lima menit. Kemudian tuang putih lapisan kedua dengan ukuran yang sama, lalu masak kembali.

Lalu tuang lagi adonan hijau, masak lagi. Saat kukusan sudah padat, tuang lagi lapisan putihnya, lalu kukus lagi. Kemudian tuang campuran warna merah, ungu dan oranye secara berurutan, lalu kukus sebentar.

Tuang adonan putih lagi, lalu tambahkan pewarna makanan lagi ke dalam panci. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.

5. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Dan langkah terakhir dalam membuat kue lapis adalah mengangkat dan menyajikan.

Saat adonan sudah matang dan padat, keluarkan kue dari kukusan, lalu dinginkan. Setelah dingin, keluarkan dari wajan. Terakhir, potong kue menjadi beberapa lapisan sesuai selera. Kue anyaman berlapis siap disajikan.

Berikut resep dan cara membuat kue lapis anyaman yang enak. Itu bisa tinggal di lemari es, yang bisa bertahan lebih lama, hingga dua hari. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Danish Butter Cookies

Comments

Popular posts from this blog

Pertamina Jamin Pasokan BBM di SPBU Rest Area Jalan Tol

Info Lengkap Hp Termurah

Info Lengkap Perbedaan Spesifikasi Nokia 5 vs 5.1 Plus