Info Lengkap Hp Realme 6 Pro

besossindetino - Selain meluncurkan Realme 6, Realme juga meluncurkan seri Pro dari ponsel. Realme 6 Pro adalah ponsel yang akan menjadi pesaing besar dengan harga 4 juta euro. Ponsel ini tetap digadang memiliki banyak kelebihan dibandingkan versi standar. Namun sayangnya ada desas-desus bahwa kinerja Pro 6 tidak sebagus Realme 6. Apakah ini benar? Mari kita periksa fakta-fakta berikut:

Harga terbaru untuk Real Pro 6


Realme 6 Pro tersedia dalam 2 varian warna: Lightning Blue dan Lightning Red. Pilihan warna lebih "tidak terlihat" daripada saudara perempuannya. Sayangnya, HP Realme yang terakhir hanya memiliki satu varian memori. Realme 6 Pro dengan 8 GB RAM dan 128 GB memori internal dijual seharga Rp 4.599.000. Harga $ 4 juta, apakah ponsel ini layak dibeli? Mari kita lihat spesifikasinya terlebih dahulu.

Ukuran dan desain

Desain Realme 6 Pro berbeda dari desain pendahulunya Realme 5 Pro. Ponsel ini tidak memiliki sensor sidik jari di bagian belakang tubuhnya. Sensor sidik jari sekarang bergerak ke satu sisi tubuh, seperti Realme 6. Desain layar juga mengingatkan kita pada Samsung Galaxy S10 +, yang memiliki 2 lubang kamera di layar. Ponsel terbaru ini berukuran 163,8 x 75,8 x 8,9 mm dan berat 202 g, sedikit lebih besar dari seri standar.

Kemudian, karena pilihan warna yang disediakan, Sultan mengakui bahwa dia lebih keren daripada saudaranya. Warna ponsel ini terlihat lebih garang dan eye-catching. Ada juga dua pilihan warna, yaitu merah dan biru dengan efek gradasi yang luar biasa. Kemudian, untuk layarnya, HP Realme memiliki layar 6,6 inci dengan resolusi Full HD. Layar IPS LCD juga mendukung kecepatan refresh tinggi 90 Hz.

Spesifikasi kamera depan dan belakang


6 kamera menjadi tulang punggung jargon HP Realme 6. Ponsel ini memiliki dua kamera depan dan empat kamera belakang. Bagi Anda yang suka selfie, Anda tentu lebih puas karena kamera depan memiliki kamera ultra lebar. Kamera depan ultra-lebar memiliki sudut pandang 105 derajat, hampir 2 kali lebih lebar dari kamera standar. Dia ingin berfoto selfie, semudah itu. Ubah saja kamera utama menjadi sangat lebar, semua teman Anda akan beradaptasi dengan foto.

Harga HP Realme 6 Pro


Kembali lagi, ada kamera utama dengan resolusi 64MP. Resolusi yang sama dengan kamera Realme 6. Utama juga ada kamera ultra lebar dengan lensa sudut 119 derajat, lebih lebar dari kamera depan ultra lebar. Yang berbeda dari ponsel ini adalah adanya lensa telefoto beresolusi 12MP. Kamera ini secara optik dapat memperbesar hingga pembesaran 2x. Terakhir, ada kamera makro yang bisa digunakan untuk foto jarak dekat hingga 4 cm.

HP Realme 2020 terbaru juga dilengkapi teknologi stabilisasi gambar Ultra Image Stabilization Max (UIS Max) berdasarkan EIS. Fungsinya adalah saat merekam gambar video, mereka tidak terlalu banyak bergoyang.

Performa, memori, dan baterai


Kejutan datang dari sektor kinerja. Performa HP Realme yang terakhir tampaknya tidak dapat menyaingi adiknya yang lebih muda, Realme 6. Meskipun beroperasi dengan prosesor Snapdragon 720G, kinerja ponsel ini selalu lebih rendah daripada Mediatek Helio G90T. Tes ini dapat diverifikasi oleh skor AnTuTu.

Saat diuji melalui AnTuTu, Realme 6 bisa mendapatkan skor 288931. Meskipun ponsel ini hanya mencapai 280681. Dalam berbagai tes, perbedaan antara skor AnTuTu dari kedua ponsel ini bisa mencapai 10.000. pro pada ponsel ini sepertinya hanya menargetkan sektor kamera. Karena terbukti, bahkan dengan kapasitas RAM yang lebih tinggi, tidak dapat mengalahkan saudara perempuannya.

Mengenai baterai, kapasitas baterai ponsel ini tetap sama dengan 4.300 mAh saudara perempuannya. Bagi mereka yang suka bermain, baterai ponsel ini dapat dengan cepat diisi dengan pengisi daya 30 W. Dalam 55 menit, baterai dapat terisi penuh hingga 100%.

Kekuatan dan kelemahan Realme 6 Pro

Sebelum membeli Realme 6 Pro, yang terbaik adalah mempertimbangkan pro dan kontra berikut:

Manfaat Realme 6 Pro


  • Performanya bagus untuk dimainkan
  • VOOC Flash Charge mendukung daya 30 W
  • Memiliki lensa tele dengan 2x optical zoom
  • Miliki kamera ultra lebar di depan
  • Kualitas gambarnya cukup bagus.
  • Layar memiliki kecepatan refresh 90 Hz.
  • Saya sudah menggunakan USB tipe C.
  • Kurangnya Realme 6 Pro
  • Kinerja selalu lebih rendah dari Realme 6
  • Harga terlalu mahal untuk spesifikasi
  • Saya tidak punya NFC
  • Layar tetap IPS LCD.


kesimpulan


Seperti kata Sultan sebelumnya, nama "Pro" di ponsel ini dicadangkan untuk kamera. Catatan negatif yang merupakan kunci yang sangat baik pada ponsel ini adalah kinerjanya karena lebih rendah dari Realme 6 standar. Hp Realme 6 Pro tampaknya secara khusus menargetkan penggemar fotografi. Namun sayangnya, dengan harga 4 juta dan tidak memiliki NFC membuat ponsel ini sangat mahal. Pesaing terberat Sultan untuk ponsel ini adalah Vivo V19 dan Samsung Galaxy A51.

Comments

Popular posts from this blog

Pertamina Jamin Pasokan BBM di SPBU Rest Area Jalan Tol

Info Lengkap Hp Termurah

Info Lengkap Perbedaan Spesifikasi Nokia 5 vs 5.1 Plus